Notifications :

1. Welcome To Mainsite V5.0

2. Unanswered Comment doesn't mean there are not admin, admin just haven't found the right solution to the question, my friend all. So please be patient.

3. Project Spring fixed

4. If there is a bug in the blog, please report

5. Universal language is English and Indonesian

Team Work of AnimeITindo, NyanSubs©


Breaking News

22 Dec 2014

Artificial Intelligence | AnimeITindo

Halo sobat AnimeITindo, kali ini admin Xa Nova akan memberikan kalian penjelasan tentang Artificial Inteligence (Kecederdasaan Buatan). Untuk seorang gamer sejati beberapa kalian mungkin sudah tau tentang ini. Tapi, kali ini saya akan membawakannya dalam bentuk yang lebih mendalam mengenai penjelasannya.




Baiklah saya akan menjelaskan pembahasan ini secara langsung.

Apa itu AI?

Kecerdasan Buatan atau Intelegensi Artifisial (bahasa InggrisArtificial Intelligence atau hanya disingkat AI) didefinisikan sebagai kecerdasanentitas ilmiah. Sistem seperti ini umumnya dianggap komputer. Kecerdasan diciptakan dan dimasukkan ke dalam suatu mesin (komputer) agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dapat dilakukan manusia. Beberapa macam bidang yang menggunakan kecerdasan buatan antara lain sistem pakar, permainan komputer (games), logika fuzzyjaringan syaraf tiruan dan robotika.
Banyak hal yang kelihatannya sulit untuk kecerdasan manusia, tetapi untuk Informatika relatif tidak bermasalah. Seperti contoh: mentransformasikan persamaan, menyelesaikan persamaan integral, membuat permainan catur atau Backgammon. Di sisi lain, hal yang bagi manusia kelihatannya menuntut sedikit kecerdasan, sampai sekarang masih sulit untuk direalisasikan dalam Informatika. Seperti contoh: Pengenalan Obyek/Muka, bermainsepak bola.

Defennisi AI seperti apa?

1. Thinking Humanlythe cognitive modeling appoarch
Mencoba menangkap pemikiran-pemikiran kita sendiri saat berpikir
2. Acting Humanlythe turning test appoarch
Mereka mampu menyerupai tingkah laku manusia yang diatur dalam urutan rangkaian sistem
3. Thinking Rationallythe laws of thought appoarch
Berfikir secara logistik dan dapat membedakan suatu hal yang berbeda
4. Acting Rationallythe rational agent appoarch
Membuat inferensi yang logis , melakukan aksi yang rasional berdasarkan pemikiran yang logis

Bagaimana AI dalam fantasy?

Kita bisa mengambil contoh dari sword art online, salah satu light novel yang menjelaskan tentang keberadaan dunia virtual yang dibuat manusia dengan kemampuan teknologi terkini. Karakter AI dalam SAO adalah yui.



Yui (ユ イ, ) Adalah Artificial Intelligence (AI), ditemukan oleh Kirito dan Asuna sekitar hutan dari Lantai 22 benteng mengambang Aincrad.
Nama resminya adalah «Yui-MHCP001» (Kesehatan Mental Konseling Program 001). Yui merupakan Bottom-Up AI. AI yang mempunyai kesadaraan dan bisa megarahkan sistem dengan kecerdasannya sendiri.
AI sendiri di dalam SAO dibedakan menjadi 2, yaitu:

1. Top-Down AI
Dalam Sword Art Online Universe, Top-Down AI mengacu pada kecerdasan buatan yang dibangun dari program di atas arsitektur komputer yang ada. NPC di SAO memiliki top-down AI, yang berarti mereka ditulis untuk bertindak dengan cara tertentu yang tepat dalam menanggapi rangsangan yang sangat spesifik.

Ketika berbicara dengan NPC Top-Down dalam pencarian, pemain harus mendengarkan NPC melalui seluruh durasi pidato. Jika tidak, pencarian tidak dilanjutkan, sebagai Top-Down AI ditulis dalam sangat mendasar, busana sederhana.

Top-Down AI bekerja dari jawaban, dan menunggu untuk menanggapi pertanyaan. Beberapa AI bahkan dapat ditulis dan model untuk meniru perilaku manusia, hampir bisa dibedakan dari manusia. AI ini hanya memiliki lebih banyak data untuk memproses, dan telah belajar untuk meniru perilaku, sesuai kepribadian. Yui adalah contoh utama yang sangat canggih Top-Down AI.

Pelecehan NPC
Kirito menerima NPC Pelecehan Peringatan untuk mengambil Ruru.
Jika seorang pemain mencoba untuk menyentuh NPC dengan cara apapun, mereka sesaat akan menerima pesan peringatan untuk melecehkan NPC dan akan mendapatkan terkejut. Hal ini untuk mencegah pemain dari memindahkan mereka ke lokasi yang diinginkan pemain atau seksual melecehkan NPC. Ini, bagaimanapun, tidak terjadi pada Yui, seperti posisinya dalam game tidak tetap pada posisi tertentu.

Dalam Sword Art Online, NPC dapat dibunuh seperti pemain, tapi tidak seperti pemain, NPC akan respawn setelah dua puluh empat jam. Namun, ada dua pengecualian. Pertama, «Tamed Monsters», seperti Pina, berubah menjadi «Hati» setelah kematian mereka dan hanya dapat dibangkitkan dengan «Pneuma Bunga», tapi ini hanya bisa dilakukan dalam waktu tiga hari setelah kematiannya, jika tidak hati menjadi «tetap », dalam hal ini, itu tidak dapat dihidupkan kembali sama sekali, efektif membuat Rakasa Tamed permanen mati. Kedua, Yui diklasifikasikan sebagai «Immortal Object» dan karena itu tidak dapat dirugikan sama sekali.

2. Bottom-Up AI
Bottom-Up AI adalah AI yang bekerja dengan cara yang berlawanan dari AI Top-Down, karena mereka menghitung jawaban ketika pertanyaan yang diberikan, daripada memiliki jawaban yang telah ditetapkan untuk pertanyaan yang diinginkan. Tidak seperti Top-Down AI, yang belajar dengan "Ask A, jadi menjawab dengan B" metode (yang dari pertanyaan atas, bawah jawaban), Bottom Up AI belajar melalui "Belajar B, dan menjawab ketika ditanya A". Dengan kata lain, itu adalah "kecerdasan buatan yang benar," dalam kata-kata Kirito.

Dalam Sword Art Online Universe, satu-satunya cara yang dikenal untuk membuat Bottom Up AI adalah melalui kloning dari Fluctlight manusia - menciptakan Artificial Fluctlight. Sebuah buatan Fluctlight adalah bidang kloning kuantum (jiwa) dari bayi yang baru lahir, yang kemudian dipelihara dalam dunia VR.

Dalam ilmu pengetahuan, AI sering dibuat untuk memecahkan masalah-masalah yang tidak dapat diselesaikan secara logika, lebih tepatnya yang berhubungan dengan Angka. Ada juga AI itu berguna untuk hiburan semata.
Bagaimana? Apakah sobat mengerti tentang AI? jika mengerti syukurlah, anda dapat menambah wawasan. Masih kurang dengan penjelasan AI? Lihat saja disini:

Refrensi:


No comments:

Post a Comment

Semoga Artikel Ini Bermanfaat Bagi Kita Semua.
Pengunjung Yang Baik Harus Berkomentar Dengan Bahasa Yang Santun
Fast Answer :
AdminIT HafizhConan
Nomor HP : 085794832299 ( LINE, Whatsapp Available )
Pin BBM : 758DAE57
FB : Hafizh Conan ( hafizhconan@gmail.com )
Twitter : @Hafizh_Conan
AdminIT Xa Nova
FB : https://www.facebook.com/xa.nova/
BBM: 76805AEF

Copyright 2015 |Template By SEOBloggerTemplate | Edited By HafizhConan